Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu (Adi Kirana, Muhammad Noor, Melati Dama)

May 17, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 17, 2019 @ 10:48 AM
IP: 36.75.33.64

  • 1. Title [Judul]: Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Adi Kirana, Muhammad Noor, Melati Dama
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Motivasi, kerja pegawai.
  • 4. Description [Abstrak] : Adi Kirana, Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Muhammad Noor, M.Si dan Ibu Melati Dama S.sos., M.Si.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu. Untuk mengetahui hambatan dalam pembangunan infrastruktur di Kecamatan Laham Kabupaten Mahakam Ulu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini akan di tentukan berdasarkan pada teori yang ada, adapun fokus penelitian ini yaitu sarana Kesehatan, sarana Pendidikan, sarana Transportasi dan sarana Keagamaan.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembangunan infrastruktur pada sarana kesehatan, Pemkab Mahakam Ulu dalam melakukan pembangunan sarana kesehatan di Kecamatan Laham dari Puskesmas dan Pustu, serta pengusulan anggaran dana untuk perbaikan fasilitas gedung puskesmas, berupa perbaikan puskesmas dan penambahan ruangan. Dalam pembangunan insfrastruktur sarana pendidikan saat ini, Kecamatan Laham berupaya melakukan pembangunan infrastruktur pendidikan sesuai dengan anggaran yang tersedia, seperti penambahan pada Ruang Kelas, pembangunan Rumah Dinas Guru dan perbaikan semenisasi halaman SLTP. Pembangunan transportasi dasar dalam pelebaran badan jalan yang masih berupa tanah. Pembangunan infrastruktur sarana transportasi melalui tahap perencanaan dengan penyusunan RPJM dan RKP. Tahapannya pembangunan sarana keagamaan yang sudah ada dalam perencanaan terhambat dari belum adanya anggaran pembangunan. Hambatan dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur adalah permasalahan utama yaitu minimnya infrastruktur dasar, lamanya anggaran yang di usulan ke Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, sarana jalan darat yang memadai untuk memudahkan aksesibilitas kegiatan masyarakat sehingga harga pokok kebutuhan masyarakat menjadi lebih tinggi, ketersediaan listrik di Kecamatan Laham yang belum tersedia 24 jam, sulitnya jangkauan transportasi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.H.Muhammad Noor, M.Si/Melati Dama S.sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 Mei 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email