ANALISIS KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA TAHU DI KELURAHAN LOABUAH KECAMATAN SUNGAI KUNJANG (Studi Kasus Pada Usaha Tahu Bapak Sakoyo) (M. Afdi Paranata)

June 20, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 20, 2019 @ 11:54 AM
IP: 180.248.92.109

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA USAHA TAHU DI KELURAHAN LOABUAH KECAMATAN SUNGAI KUNJANG (Studi Kasus Pada Usaha Tahu Bapak Sakoyo)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: M. Afdi Paranata
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kinerja, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, keandalan dan estetika, kepu
  • 4. Description [Abstrak] : “Analisis Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Tahu Di Kelurahan Loa Buah Kecamatan Sungai Kunjang (Studi Kasus Pada Usaha Tahu Bapak Sakoyo)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel kinerja, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, keandalan dan estetika secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan untuk melakukan pembelian Tahu, untuk mengetahui variabel kinerja, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, keandalan dan estetika secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan untuk melakukan pembelian Tahu Sakoyo, untuk mengetahui variabel kinerja, daya tahan, kesesuaian dengan spesifikasi, keandalan dan estetika variabel manakah yang dominan berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan untuk melakukan pembelian Tahu. Hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari variabel kinerja (X1), daya tahan (X2), kesesuaian dengan spesifikasi (X3), keandalan (X4), dan estetika (X5) terhadap kepuasan pelanggan (Y), memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada usaha Tahu Bapak Sakoyo. Dari hasil analisis uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel daya tahan (X2) dan kesesuaian dengan spesifikasi (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y), memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada usaha Tahu Bapak Sakoyo. Dan hasil uji t tertinggi adalah variabel kesesuaian dengan spesifikasi (X3), sehingga disimpulkan variabel kesesuaian dengan spesifikasi merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada usaha Tahu Bapak Sakoyo.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqouniah, S. Sos, M. Si dan Adietya Arie Hetami, S. Sos, M. AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email