Strategi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) dalam Mengembangkan Electronic Government di Kabupaten Paser (Triyani Nur Riyantiningrum)

July 16, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 16, 2019 @ 1:18 PM
IP: 180.248.121.199

  • 1. Title [Judul]: Strategi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) dalam Mengembangkan Electronic Government di Kabupaten Paser
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Triyani Nur Riyantiningrum
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, e-Government, SWOT.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan serta menganalisis Strategi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dalam Mengembangkan Electronic Government di Kabupaten Paser dengan teknik penelitian campuran sekuensial bertahap (sequential mixed methods), yaitu teknik yang menggabungkan dua metode secara bertahap (pertama kualitatif dan yang kedua kuantitatif). Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser. Analisis data pertama penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif model interaksi dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik yang digunakan selanjutnya yaitu teknik kuantitatif SWOT yang terdiri dari Tahap Pengumpulan Data, Tahap Analisis dan Matriks SWOT yang dikembangkan oleh Freddy Rangkuti, 2017. Berdasarkan hasil IFAS dan EFAS Matrix, diketahui bahwa nilai internal lebih besar daripada nilai eksternal, maka dari itu diketahui bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser berada pada posisi yang baik (Kuadran I). Dengan kata lain keadaan yang paling menguntungkan dan sangat mendukung untuk menerapkan strategi agresif dimana kekuatan yang dimiliki dapat digunakan untuk meraih peluang yang ada.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, M.Si/Melati Dama, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Juli 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email