Kampanye The Body Shop “Against Animal Testing” di Uni Eropa (Riskita Raisa Nabila)

July 17, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Nabila, Riskita
On: Jul 17, 2019 @ 2:04 PM
IP: 114.125.189.142

  • 1. Title [Judul]: Kampanye The Body Shop “Against Animal Testing” di Uni Eropa
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Riskita Raisa Nabila
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Animal Testing, Kampanye, The Body Shop
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendeskripsikan kampanye “Against Animal Testing” yang dilakukan oleh perusahaan kosmetika The Body Shop dalam kebijakan “Ban of Animal Testing” di Uni Eropa. Konsep yang digunakan yakni konsep animal welfare dan konsep pressure group. Jenis penelitian adalah deskriptif. Data yang dikumpulkan yakni data sekunder yang bersumber dari buku, dokumen, arsip, surat kabar, berita dan website berita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berbagai aksi dalam kampanye “Against Animal Testing” oleh The Body Shop dilakukan melalui lobi ke parlemen, penggunaan publikasi dan media, protes dan pengajuan petisi serta secara aktif melakukan riset mengenai alternatif pengujian non-hewan merupakan bentuk aksi penolakannya terhadap animal testing untuk kosmetik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Hubungan Internasional
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rahma Daniah, S.IP, M.Si, Dadang Ilham K. Mujiono, S.Sos, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 Juli 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

51 total views, 1 views today