Persepsi Mayarakat Terhadap Kinerja Kepala Desa di Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara (Yopita)

August 12, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 12, 2019 @ 1:23 PM
IP: 36.83.32.168

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Mayarakat Terhadap Kinerja Kepala Desa di Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yopita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi Masyarakat, Kinerja Kepala Desa.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Persepsi Masyarakat Terhadap Kinerja Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara. Metode penelitian ini yaitu pada jenis penelitian menggunakan penelitian deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis data kualitatif sebagai bentuk analisisnya.Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja kepala desa sidomulyo kecamatan tabang kutai kartanegara. Pertama yaitu, pertanyaan kepada key informan dan informan terkait mengenai mendeskripsikan dan menganalisis mengenai masalah yang ada didesa tersebut. Sesuai kondisi yang dialami dilapangan yaitu kinerja kepala desa dalam memberikan pelayanan, dan kesejahteraan bagi masyarakat Sidomulyo Kecamatan Tabang sesuai fungsi dan tugas yang sudah ditetapkan. Pemerintahan yang baik diperlukan kerja sama antara pemimpin dengan pegawainya. Untuk itu pegawai dituntut agar bertanggung jawab dalam berbagai usaha dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Pada dasarnya kemampuan yang dimiliki oleh pegawai kantor Desa Sidomulyo sudah cukup baik dan memadai dalam melaksanakan program-program kerja. Namun masih terdapat beberapa hal yang masih menjadi catatan tersendiri untuk pemerintahan Desa Sidomulyo. Hal ini dikarenakan masih adanya beberapa kendala mendasar yang terjadi dalam pelaksanaan program-program kerja.Kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Dalam persepsi masyarakat terhadap kinerja kepala desa dalam meningkatkan pelayanan desa berdasarkan kualitas, kuantitas, paelaksanaan tugas dan tanggungjawab. Pemerintahan yang baik diperlukan kerjasama antara pemimpin dengan pegawainya untuk itu pegawainya dituntut agar bertanggungjawab dalam berbagai usaha dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan yang baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Sutadji, M.Drs., MM, Sarifudin, S.Sos, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 12 Agustus 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

35 total views, 1 views today