MANAJEMEN KONFLIK PT. KALTIM PRIMA COAL DALAM PEMBENTUKAN KEBIJAKAN TERKAIT KETIDAKPASTIAN HARGA BATUBARA DUNIA(Studi Kasus Sect. Employee Communication Terhadap Karyawan) (Anis Rodiyah Wuryaningrum, Bambang Irawan, Kheyene Molekandella B. )

August 13, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 13, 2019 @ 4:08 PM
IP: 180.248.121.178

  • 1. Title [Judul]: MANAJEMEN KONFLIK PT. KALTIM PRIMA COAL DALAM PEMBENTUKAN KEBIJAKAN TERKAIT KETIDAKPASTIAN HARGA BATUBARA DUNIA(Studi Kasus Sect. Employee Communication Terhadap Karyawan)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Anis Rodiyah Wuryaningrum, Bambang Irawan, Kheyene Molekandella B.
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: manajemen konflik, kebijakan, employee communication.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganilisa proses manajemen konflik yang dilakukan oleh PT. Kaltim Prima Coal dalam pembentukan kebijakan terkait ketidakpastian harga batubara dunia. Penelitian dimaksud untuk memberikan pandangan agar bisa lebih memahami pentingnya manajemen konflik dalam suatu organisasi atau perusahaan. Penelitian dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2018. Penelitian dilaksanakan di Kantor M1 PT. Kaltim Prima Coal. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara langsung dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, key informan dalam penelitian ini adalah Pimpinan Divisi Employee Communication dan yang menjadi informan adalah staff Divisi Employee CommunicationData-data yang didapatkan, dianalisis dengan menggunakan analisis data interaktif Milles, Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam melakukan manajemen konflik yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi terkait ketidakpastian harga batubara dunia PT. Kaltim Prima Coal secara keseluruhan sudah mampu mengidentifikasi jenis-jenis konflik yang terjadi, namun konflik internal yang terjadi di PT. Kaltim Prima Coal masih kurang terpantau.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si & Kheyene Molekandella Boer, S.I.Kom., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Agustus 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email