Pengelolaan Alokasi Dana Desa (Add) Tahun 2017 Dalam Pelaksanaan Operasional Dan Penghasilan Atau Tunjangan Perangkat Desa Dan Lembaga Desa Di Desa Embalut Kabupaten Kutai Kartanegara (Jaka Fathurahman Saputra)

November 7, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 7, 2019 @ 6:40 AM
IP: 114.125.168.168

  • 1. Title [Judul]: Pengelolaan Alokasi Dana Desa (Add) Tahun 2017 Dalam Pelaksanaan Operasional Dan Penghasilan Atau Tunjangan Perangkat Desa Dan Lembaga Desa Di Desa Embalut Kabupaten Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Jaka Fathurahman Saputra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengelolaan, pelaksanaan, operasional, penghasilan, tunjangan, perangkat, desa.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses Pengelolaan Alokasi Dana Desa, bagaimana proses perencanaan, proses pengorganisasian, proses pelaksanaan dan juga proses pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pemerintahan Desa agar dapat terlaksananya program kerja yang ingin dilaksanakan di Desa Embalut Kabupaten Kuati Kartanegara. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Sebrang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakuakan peneliti dengan cara penelitian keperpustakaan dan penelitian lapangan. Dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam proses Pengelolaan Alokasi Dana Desa di Desa Embalut Kabupaten Kutai Kartanegara melalui tahap-tahap pengelolaan yakni: Proses Perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Pada proses Pengelolaan Alokasi Dana Desa Aparat Pemerintah Desa telah melakukannya dengan baik dan sesuai dengan Peraturan Bupati yang menjadi acuan dalam mengambil sebuah keputusan. Dalam meningkatkan kinerja, Aparat Pemerintah Desa juga melengkapi sarana dan prasarana seperti kendaraan dinas dan print fotocopy yang dimana dapat membantu Aparatur Pemerintah Desa dalam melaksanakan pekerjaannya dengan lebih maksimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anwar, S.Sos., MM/ Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 7 November 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

22 total views, 1 views today