PENGARUH E-COMMERCE TOKOPEDIA.COM TERHADAP MINAT BELI PAKAIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN (Bryan Yelanda Prashandyawan , Adietya Arie Hetami , Annisa Wahyuni Arsyad)

November 19, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 19, 2019 @ 2:17 PM
IP: 36.82.216.93

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH E-COMMERCE TOKOPEDIA.COM TERHADAP MINAT BELI PAKAIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Bryan Yelanda Prashandyawan , Adietya Arie Hetami , Annisa Wahyuni Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengaruh Ecommerce Tokopedia, Minat Beli Online.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-commerce tokopedia.com terhadap minat beli pakaian secara online pada mahasiswa fakultas ilmusosial dan ilmu pilitik universitas mulawarman. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kuantitatif. Fokus penelitian terdiri dari variabel dependent : X1) kepercayaan , X2) kemudahan, X3) keamanan, dan variabel independent Y) Minat beli. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, penelitian lapangan : observasi dan penyebaran kuisioner, serta penelitian dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah uij instrument penelitian meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, multikolinieritas, hekterokedaktisitas, dan uji koefisien korelasi, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian di atas mengenaiā€¯pengaruh e-commerce tokopedia terhadap minat beli produk pakaian secara online pada mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas mulawarmanā€¯ di ketahui bahwa dalam penelitian ini memiliki variabel x yaitu e-commerce yang dimana ecommerce sendiri memiliki 3 indikator yaitu kepercayaan (X1), kemudahan(X2), dan keamanan (X3) yang dikaitkan dengan variabel dependent atau (Y) yaitu minat beli. Sebagai mana hasil dari uji f bahwa ketiga variabel independent memiliki hubungan secara stimultan terhadap variabel y. dengan tingkat hubungan korelasi (sedang), yang dimana nilai R square atau determinasinya adalah sebesar 32,7%
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie Hetami, S.Sos. M.AB dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.Ip. M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

23 total views, 1 views today