MEKANISME MUTASI MASUK DAN KELUAR BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA PEMERINTAHAN KOTA SAMARINDA (Studi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Samarinda) (Widiya Tri Lestari)

December 2, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 2, 2019 @ 12:35 PM
IP: 125.160.64.141

  • 1. Title [Judul]: MEKANISME MUTASI MASUK DAN KELUAR BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA PEMERINTAHAN KOTA SAMARINDA (Studi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Widiya Tri Lestari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Mutasi Pegawai, ,Mekanisme Mutasi.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Mekanisme Mutasi Masuk dan Keluar Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintahan Kota Samarinda (Studi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Samarinda). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriftif yaitu untuk mengetahui atau menggambarkan kenyataan dari kejadian yang diteliti, teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada informan yang dianggap berpotensi untuk memberikan informasi terkait dengan hal yang diteliti, juga melalui observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa pelaksanaan mekanisme Mutasi Masuk dan Keluar Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintahan Kota Samarinda (Studi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Samarinda) sudah dapat dikatakan berjalan efektif. Hal ini dapat dilihat dari mekanisme mutasi dari segi formasi jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang diberlakukan. Dari segi penempatan pegawai telah terlaksana sesuai aturan yang ada karena penempatan pegawai dilaksanakan sesuai dengan formasi jabatan yang ada. Sedangkan faktor penghambat Mekanisme Mutasi Masuk dan Keluar Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintahan Kota Samarinda yaitu masih ada beberapa PNS di lingkup Pemerintahan Kota Samarinda yang belum paham atau belum mengetahui apa saja persyaratan dan berkas-berkas yang perlu dilengkapi untuk pelaksanaan mutasi sehingga banyaknya berkas yang terpaksa harus dikembalikan karena berkas tidak lengkap.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Syahrani, M.Si dan Dr. Fajar Apriani, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

17 total views, 1 views today