Analisis Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) pada Aparatur Sipil Negara di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda (Linda Octaviani)

January 16, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 16, 2020 @ 7:41 AM
IP: 114.125.188.216

  • 1. Title [Judul]: Analisis Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) pada Aparatur Sipil Negara di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Linda Octaviani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Absensi, Sidik Jari, Aparatur Sipil Negara.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian Skripsi ini dilakukan dengan lokasi penelitian di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Tujuan Penelitian Skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) pada Aparatur Sipil Negara di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda dengan fokus penelitian yaitu produktifitas kerja, efisiensi waktu, paperless, pemberian informasi, dan faktor penghambat dalam Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) pada Aparatur Sipil Negara di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model interaktif yang terdiri dari beberapa komponen yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan yaitu Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) pada Aparatur Sipil Negara di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda cukup baik. Adapun yang menjadi faktor penghambat ialah kurangnya pengawasan dalam hal absensi kehadiran dan mesin absensi sidik jari (fingerprint) tidak berfungsi jika listrik padam.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, M.Si/Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Januari 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email