PERANAN ELECTRONIC PUBLIC RELATIONS UNTUK MEWUJUDKAN CITRA POSITIF PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (S. Ali Akbar Ar-Ridho B, Hairunnisa, Annisa Wahyuni Arsyad)

January 20, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 20, 2020 @ 2:52 PM
IP: 125.160.64.147

  • 1. Title [Judul]: PERANAN ELECTRONIC PUBLIC RELATIONS UNTUK MEWUJUDKAN CITRA POSITIF PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: S. Ali Akbar Ar-Ridho B, Hairunnisa, Annisa Wahyuni Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan, Electronic Public Relations, Citra Positif.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan Electronic Public Relations untuk mewujudkan citra positif Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, peranan E-PR untuk mewujudkan citra positif Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dari indikator biaya efisien, Bagian Protokol dan Komunikasi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat melalui media elektronik internet melalui fanspage, Instagram, Twitter dan website humas.kukarkab.go.id. Memelihara hubungan, peranan E-PR dalam memelihara hubungan merupakan tugas Bagian Protokol dan Komunikasi untuk menegakkan citra Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dan tidak menumbukan isu-isu yang dapat merugikan bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Mendukung program pemasaran, pesan-pesan pemasaran agar mendapatkan pendapatan baru dari pihak lain yang terkait dengan upaya program yang dilakukan masing-masing instansi. Pesan-pesan pemasaran yang terkait dengan upaya program yang dilakukan masing-masing instansi. Membentuk kelompok diskusi atau bisnis bagi siapapun, informasi yang diberikan oleh Bagian Protokol & Komunikasi Publik melalui saluran chanel televisi Kutai Kartanegara, media sosial dan media online. E-PR sebagai wadah dan penyalur aspirasi masyarakat mengenai informasi dalam berbagai bentuk usaha, perkembangan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat, pembangunan, bisnis, usaha mikro dan lainnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email