Implementasi Kerjasama Kabupaten Kutai Kartanegara Dengan Cambridge University Press dan Cambridge English Assessment Tahun 2014-2017 (Ronair Hainansi Rahman)

July 1, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 1, 2020 @ 12:09 PM
IP: 180.248.122.68

  • 1. Title [Judul]: Implementasi Kerjasama Kabupaten Kutai Kartanegara Dengan Cambridge University Press dan Cambridge English Assessment Tahun 2014-2017
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ronair Hainansi Rahman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kabupaten Kutai Kartanegara, Cambridge University Press (CUP) dan Cambridge Univ
  • 4. Description [Abstrak] : Ronair Hainansi Rahman, NIM: 1302045204 dengan judul Skripsi “Implementasi program kerjasama pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Cambridge University Press dan Cambridge University Lenguage Assessment pada tahun 2014-2017” di bawah bimbingan Bapak. Dadang Ilham Kurniawan Mujiono S.Sos, MA, Hubungan Internasional Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Samarinda.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menggambarkan program Cambridge University Press (CUP) dan Cambridge University Lenguage Assessment (CELA) dalam meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Inggris di Kabupaten Kutai Kartanegara. Teori yang digunakan adalah konsep tiga lapis diplomasi dan konsep paradiplomasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif untuk menggambarkan secara faktual dan sistematis tentang jalannya program peningkatan pendidikan guru Bahasa Inggris di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan landasan konseptual yang digunakan oleh peneliti. Data yang digunakan adalah data primer dari dinas pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara, laporan program dari pihak ketiga, jurnal, media massa, internet dan sumber-sumber yang terkait dengan materi pelajaran. Teknik analisis penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif.
    Penelitian ini menunjukkan bahwa kerjasmaa antara pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara dengan CUP dan CELA menunjukan adanya peningkatan pendidikan bahasa Inggris bagi guru bahasa inggris di Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program pelatihan, program pembelajaran dan pemberian sertifikasi bertaraf internasional bagi guru bahasa inggris pada tahun 2014-2017.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Hubungan Internasional
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dadang Ilham Kurniawan Mujiono S.Sos, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://ejournal.hi.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2020/05/1302045204%

18 total views, 3 views today