STRATEGI KOMUNIKASI HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT (HRD) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWANOUTSOURCING PT. TEKINDO MITRA MANDIRI SAMARINDA (Shara Asma Kinanthi , Nur Fitriyah , Kadek Dristiana Dwivayani)

July 30, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 30, 2020 @ 12:18 PM
IP: 125.160.66.32

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI HUMAN RESOURCE DEVELOPMENT (HRD) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWANOUTSOURCING PT. TEKINDO MITRA MANDIRI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Shara Asma Kinanthi , Nur Fitriyah , Kadek Dristiana Dwivayani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Human Resource Development, Kinerja
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi HRD dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan outsourcing PT. Tekindo Mitra Mandiri Samarinda. pengambilan data, dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari objek yang diteliti melalui prosedur dan teknik pengambilan data yang berupa observasi, wawancara maupun penggunaan instrumen pengukuran lainnya yang khusus dirancang sesuai dengan tujuan peneliti. Sumber data diperoleh dari key informan yaitu Bapak Edi S, S.Psi sebagai HRD SITE PT. Tekindo Mitra Mandiri sedangkan yang menjadi Informan adalah karyawan outsourcing PT. Tekindo Mitra Mandiri yang berada dilapangan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Fokus penelitian dalam penelitian, yaitu perencanaan, pesan, kegiatan dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Human Resource Development (HRD) terhadap Peningkatan Kualitas Kinerja Karyawan Ourshourching PT. Tekindo Mitra Mandiri dinilai telah cukup baik. Hal tersebut terbukti dari indikator-indikator strategi komunikasi yang dilakukan dengan baik. Perencanaan yang disusun HRD telah mencakup seluruh kegiatan perusahaan, pesan yang disampaikan dapat diterima oleh karyawan dengan secara langsung maupun tidak langsung, kegiatan yang diagendakan berupa pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahaman karyawan dan evaluasi dilakukan secara berkala
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitryah, M.S dan Kadek Dristiana Dwivayani, M. Med. Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email