STRATEGI PUBLIKASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA DALAM MENGINFORMASIKAN PARIWISATA (Onis Warizki, Santi Rande, Kadek Dristiana Dwivayanti)

August 14, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 14, 2020 @ 10:00 AM
IP: 180.248.122.152

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI PUBLIKASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA DALAM MENGINFORMASIKAN PARIWISATA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Onis Warizki, Santi Rande, Kadek Dristiana Dwivayanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Publikasi, dan Pariwisata.
  • 4. Description [Abstrak] : Onis Warizki, NIM. 1302055021. Strategi Publikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara Dalam Menginformasikan Pariwisata.
    Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi publikasi yang digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam menginformasikan pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara melalui media sosial. Penelitian ini menitik beratkan pada Teori komunikasi menurut Harold Laswell yang media kunci, pesan kunci, sumber daya, metode komunikasi tenggat waktu penaympaian pesan dan tahap evaluasi.
    Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif interaktif dengan jenis penelitian deskriptif, ialah dengan adanya interaksi antara penulis dengan objek yang diteliti, yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajm Paser Utara. Penelitian dilakukan berdasar data yang diperoleh dan mampu memberi gambaran secara spesifik terkait objek penelitian.
    Hasil penelitian yang didapatkan yaitu pelaksanaan publikasi yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tentang pariwisata sudah diselenggarakan dengan prosedur dan berjalan dengan baik, pelaksanaan sudah diterapkan dengan melibatkan sumber daya sehingga semua objek wisata diketahui oleh publik, hanya saja yang menjadi kendala yaitu penyelenggaran belum melibatkan masyarakat dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Santi Rande, S.Sos., M.Si & Kadek Dristiana Dwivayani, S.Sos., M.Med.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14 Agustus 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

30 total views, 1 views today