PERSEPSI PENDENGAR TERHADAP PROGRAM SIARAN “HALO KALTIM” DI LPP RRI PRO. 1 SAMARINDA (Mia Shofia Guswina, Endang Erawan, Sabirudin)

October 21, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 21, 2020 @ 2:27 PM
IP: 125.160.65.107

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI PENDENGAR TERHADAP PROGRAM SIARAN “HALO KALTIM” DI LPP RRI PRO. 1 SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mia Shofia Guswina, Endang Erawan, Sabirudin
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: persepsi, pendengar, Halo Kaltim
  • 4. Description [Abstrak] : Mia Shofia Guswina (1302055014) Persepsi Pendengar Terhadap Program Siaran “Halo Kaltim” Di LPP RRI Pro.1 Samarinda dibawah bimbingan dosen yang saya hormati Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Sabirudin sebagai Pembimbing II, Tujuan dari penelitian ini yaitu ingin menggali persepsi pendengar radio terhadap program siaran “Halo Kaltim” di LPP RRI Pro.1 Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini difokuskan pada persepsi pendengar yang melibatkan proses terbentuknya persepsi yaitu: seleksi, interpretasi, serta reaksiterhadap Program Radio “Halo Kaltim” yang disiarkan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Samarinda. Untuk mengumpulkan data penelitian penulis menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan beberapa langkah sesuai teori Miles dan Huberman melalui empat tahap, yakni pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, serta penyimpulan. Berdasarkan hasil penelitian terungkap bahwa program siaran “Halo Kaltim” merupakan acara yang selalu di nanti oleh para pendengar setianya karena topik yang diangkat, manfaat yang didapat, durasi siar, serta motivasi pendengarnya. Program Halo Kaltim dinilai juga sudah cukup bagus, wawasan penyiar cukup menguasai materi atau tema yang dibicarakan dan narasumber yang dihadirkan memang orang yang tepat dalam menyelesaikan masalah yang dibahas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si dan Sabirudin, S.Sos. I, M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email