KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR ( Abdul Aziz , Sugandi , Annisa Wahyuni Arsyad)

November 24, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 24, 2020 @ 2:37 PM
IP: 125.160.64.71

  • 1. Title [Judul]: KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Abdul Aziz , Sugandi , Annisa Wahyuni Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Organisasi, Pelayanan Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Abdul Aziz, NIM. 1302055104, dengan skripsi berjudul “Komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur”, dibawah bimbingan Drs. Sugandi, M.Si selaku pembimbing I dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Publik Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur ? 2. Apa Faktor Pendukung dan Penghambat komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur ? Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur kurang berjalan dengan baik sehingga mempengaruhi proses pelayanan publik. Faktor pendukung dalam proses komunikasi organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur adalah Tingkat pendidikan, sarana dan prasarana komunikasi, pelayanan sistem online dan pemahaman masyarakat terhadap penerapan sistem online, lingkungan organisasi. Adapun faktor penghambatnya adalah ketidakpahaman pegawai dalam tugas atau job description yang dijalankan, kurangnya kemampoan komunikasi pegawai, kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang sistem pelayanan publik, keterbatasan anggaran dan Jumlah Staff Diluarkendali (Lingkungan Organisasi). Hasil penelitian menunjukkan terdapatnya hubungan antara komunikasi organisasi kepada kualitas pelayanan publik. Hal Ini mengartikan unsur-unsur dalam komunikasi organisasi cukup berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

43 total views, 3 views today