HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTENEGARA (Ema Lidya)

November 26, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: lidya, ema
On: Nov 26, 2020 @ 8:34 PM
IP: 103.144.182.160

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTENEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ema Lidya
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas , Pelayanan , Kepuasaan , Masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dan Kepuasaan Masyarakat Di Puskesmas Loa Janan Kabupaten Kutai Kartenegara, dibawah bimbingan bapak Dr, Anwar Alaydrus,S.Sos,MM dan ibu Nur Hasanah, S.Sos,M.Si . Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat, melihat fenomena tersebut,maka penulis mencoba untuk melihat hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat. Penelitian ini dilaksanakan di puskesmas Loa Janan Kabupaten Kutai Kartenegara dengan sampel 85 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling selanjutnya, data penelitian diproleh dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner, dokumentasi, dan penelitian kepustakaan. Kemudian di analisis menggunakan analisis korelasi product moment untuk melihat hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat. Setelah digunakan rangkaian uji statistik, hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan masyarakat di puskesmas Loa Janan Kabupaten Kutai Kartenegara dengan hasil yang positif dan signifikan sebesar 0,352 Dengan Interpretasi Koefisien Korelasi tingkat hubungan kualitas pelayanan dan kepuasaan masyarakat termasuk kedalam kategori rendah .
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Anwar AS.,S.Sos,MM , Nur Hasanah, S.Sos,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 November 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

44 total views, 2 views today