PERSEPSI DAN SIKAP MASYARAKAT TENTANG KEBERADAAN PARKIR LIAR (Studi Pengguna Parkir Disekitar Pusat Perbelanjaan Mall Samarinda Central Plaza (SCP) (RUDI BIDANG SENO)

January 6, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 6, 2021 @ 3:57 PM
IP: 140.213.183.150

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI DAN SIKAP MASYARAKAT TENTANG KEBERADAAN PARKIR LIAR (Studi Pengguna Parkir Disekitar Pusat Perbelanjaan Mall Samarinda Central Plaza (SCP)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: RUDI BIDANG SENO
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, Sikap, Masyarakat, Parkir Liar.
  • 4. Description [Abstrak] : Rudi Bidang Seno, Persepsi dan Sikap Masyarakat Tentang Keberadaan Parkir Liar (Studi Pengguna Parkir Disekitar Pusat Perbelanjaan Mall Samarinda Central Plaza (SCP)), dibawah bimbingan Bapak Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si dan Ibu Novita Surya Ningsih, MA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyaralat tentang keberadaan parkir liar oleh pengguna parkir disekitar pusat perbelanjaan Mall SCP, dan untuk mengetahui sikap masyarakat tentang keberadaan parkir liar oleh pengguna parkir disekitar pusat perbelanjaan Mall SCP. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian yaitu: tangapan, pendapat dan penilaian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dan penelitian lapangan yang dilakukan dengan cara observasi, penelitian dokumen, wawancara dan penelitian dokumen. Teknik analisis data yang digunakan menurut Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, persepsi dan sikap masyarakat tentang keberadaan parkir liar oleh pengguna parkir disekitar pusat perbelanjaan Mall SCP dari tanggapan pengelola Mall SCP mengenai keberadaan parkir liar di wilayah Mall SCP sejak tahun 2007. Pihak SCP tidak terganggu dengan keberadaan parkir liar. Tanggapan pihak pengelola mall SCP, terhadap parkir liar yang beroperasi di wilayah Mall SCP, sangat membantu Mall SCP. Keberadaan parkir liar yang ada di wilayah Mall SCP, tidak bisa dihilangkan walaupun SCP sudah menyediakan lahan parkir. Pendapat pengelola Mall SCP terhadap parkir liar yang beroperasi di wilayah Mall SCP, selama ini tidak menimbulkan masalah yang berkaitan dengan Mall SCP. Tidak pernah ada masyarakat yang mengadu masalah parkir liar kepada pengelola Mall SCP. Upaya dan tindaklanjut pengelola parkir agar masyarakat atau pengunjung nantinya akan parkir di dalam Mall SCP dengan tempat yang nyaman, dan penilaian pengelola Mall SCP mengenai keberadaan parkir liar yang ada di wilayah Mall SCP.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si dan Novita Surya Ningsih, MA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

35 total views, 8 views today