PERILAKU MENYIMPANG REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE DI RT 49 KELURAHAN SIDODADI (Nispia Baity Hayadi)

January 26, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 26, 2021 @ 10:03 PM
IP: 114.122.231.239

  • 1. Title [Judul]: PERILAKU MENYIMPANG REMAJA YANG KECANDUAN GAME ONLINE DI RT 49 KELURAHAN SIDODADI
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nispia Baity Hayadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Teknologi, Game Online, dan Perilaku Menyimpang
  • 4. Description [Abstrak] : Saat ini, dengan adanya kemajuan teknologi di era zaman modern, menjadi mempermudah masyarakat untuk dapat mengakses segala informasi. Selain itu, juga dapat membantu untuk mempermudah cara bekerja, berbisnis, belajar, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut bisa dirasakan, ketika teknologi yang semakin canggih saat ini digunakan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. Namun, ketika disalah gunakan untuk hal-hal negatif, maka akan berdampak membuat perilaku yang menyimpang, baik di ranah sosial, psikologi, dan lainnya. Salah satunya adalah ketika menggunakan Game Online, dengan bertujuan untuk menghibur diri, dan bisa memiliki banyak teman di dunia maya/online. Beberapa permasalahan muncul dalam hal social isolation dan neurosis, yaitu sikap yang tidak sesusai dalam penggunaan gadget dan game online. Permasalahan tersebut membuat sikap remaja menyimpang dengan menjadi lebih agresif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S., Novita Surya Ningsih, M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 Januari 2021
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email