MANAJEMEN KOMUNIKASI KONFLIK DINAS PARIWISATA KOTA SAMARINDA DALAM PENYELENGGARAN EVENT FESTIVAL MAHAKAM KE XVIII TAHUN 2018 (Meena Novisyarmenha)

March 1, 2021
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Novisyarmenha, Meena
On: Mar 1, 2021 @ 1:36 PM
IP: 110.139.151.115

  • 1. Title [Judul]: MANAJEMEN KOMUNIKASI KONFLIK DINAS PARIWISATA KOTA SAMARINDA DALAM PENYELENGGARAN EVENT FESTIVAL MAHAKAM KE XVIII TAHUN 2018
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Meena Novisyarmenha
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Manajemen Komunikasi, Konflik, Dinas Pariwisata, Event
  • 4. Description [Abstrak] : Isi skripsi ini bertujuan,mengetahui Manajemen Komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Samarinda untuk mengahadapi Konflik atau Misscommunication dalam Pengurusan, penanganan, pengelolaan, pengendalian dan pengerjaan Event Festival Mahakam tahun 2018. Metode Penelitian menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kualitiatif dengan sumber data yang diperoleh dari studi kepustakaan (peraturan perundangan-undangan dan literature buku-buku yang terkait dengan penelitian ini) dan penelitian lapangan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaknianalisis data model interaktif.

    HasildaripenelitianPenyelenggaraan Event Festival Mahakam ke XVIII Tahun 2018 yang menggunakan Perumusan Fungsi Manajemen Komunikasi yaitu Perencanaan,Pengorganisasian,Penggerakkan/Kepemimpinan, dan Pengawasan. Peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa Dinas Pariwisata Kota Samarinda belum mendapatkan hasil yang signifikan dalam Penyelenggaraan Event Festival Mahakam Ke XVIII tahun 2018 dikarenakan masih belum dapat mengatasi ketika ada hal-hal yang tidak terduga yang dapat memicu konflik ataupun miscommunication terkait dengan adanya manajemen yang telah dilakukan. Hal ini disebabkan oleh kelemahan dari suatu perencanaan dan adanya faktor penghambat yaitu kurangnya sumber daya manusia dan kurangnya anggaran untuk penyelenggaraan Event Festival Mahakam ke XVIII tahun 2018.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M dan Fareis Althalets S.Par., M.M.Par
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artike Ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email