ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI KECAMATAN SAMBALIUNG KABUPATEN BERAU (ROSMAN)

August 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 20, 2014 @ 6:54 PM
IP: 36.75.89.47

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DI KECAMATAN SAMBALIUNG KABUPATEN BERAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: ROSMAN
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja pegawai, penyelenggaraan pemerintahan
  • 4. Description [Abstrak] : Rosman, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Mulawarman. Judul Skripsi Analisis Kinerja Pegawai Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau. Di bawah bimbingan Bapak Drs. Erwin Resmawan, M. Si selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Iman Surya, S.Sos., M.Si selaku Dosen Pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja pegawai dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendukung dan penghambat kinerja pegawai dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau.
    Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan mempelajari dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian ini dan studi lapangan dengan pengamatan langsung dan wawancara. Pemilihan responden menggunakan teknik purposive sampling dan aksidental sampling. Fokus penelitian ini adalah : 1) Kualitas layanan 2) Ketepatan waktu 3) Kemandirian pegawai 4) Komitmen kerja dan 5) Faktor-faktor pendukung dan penghambat kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Sambaliung.
    Berdasarkan hasil penelitian dilapangan diketahui bahwa kualitas layanan pegawai yang ada di kantor Camat Sambaliung dapat dilihat dari tingkat kerapian kerja yang dihasilkan dan ketelitian pegawai. Ketepatan waktu meliputi waktu tunggu dan waktu proses pelayanan. Kemandirian pegawai dapat dilihat dari tanggung jawab pegawai terhadap hasil kerja yang dihasilkan. Komitmen kerja dilihat dari kemampuan pegawai untuk menjalankan kewajibannya dalam melayani masyarakat. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai yaitu faktor internal meliputi kualitas sumber daya manusia, motivasi dan kepemimpinan. Dan Faktor eksternal meliputi lingkungan kerja dan kompensasI.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Erwin Resmawan, M.Si & Iman Surya, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 AGUSTUS 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTIKEL

Loading

Print Friendly, PDF & Email