Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware Di Samarinda (Syafruddin Noer)

October 17, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Noer, Syafruddin
On: Oct 17, 2014 @ 8:49 AM
IP: 36.78.144.24

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware Di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Syafruddin Noer
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian Tupperware di Samarinda serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh.
    Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang akan mengunakan serta telah menggunakan produk tupperware di Samarinda. Oleh karena itu maka dilakukan pengambilan sampel untuk penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan non probability sampling. Jenis non probability sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data dengan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi liniear berganda.
    Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 13 menunjukan bahwa dari beberapa faktor-faktor bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien regresi produk keputusan pembelian tupperware Y = 1,574 + 0,181X1 – 0,054X2 + 0,484X3 + 0,208X4, Variabel produk (b1=0,181), harga (0,054), promosi (0,484), tempat (0,208). Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,659 dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,434 atau 4,34%.
    Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) keputusan pembelian tupperware dengan tingkat kepercayaan 95% dari tabel anovab dengan Fhitung sebesar 18,227 > Ftabel 2,47 nilai signifikan < 0,05 sehingga membuktikan hipotesis berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama diterima (Ho ditolak dan Ha diterima).
    Hasil pengujian dengan Uji t diketahui bahwa variabel promosi merupakan variabel yang paling signifikan dan memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian Tupperware di Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Adietya Arie H, S.Sos., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17/10/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email