Koordinasi KPUD, Panwaslu, Dan Pemerintah Kota Samarinda Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu Di Kota Samarinda. (Studi Kasus Tentang Pengaturan Alat Peraga Kampanye Pemilu Legislatif Tahun 2014 Di Kota Samarinda). (Wiliam Gerson)

February 16, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 16, 2015 @ 11:27 PM
IP: 120.168.1.66

  • 1. Title [Judul]: Koordinasi KPUD, Panwaslu, Dan Pemerintah Kota Samarinda Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu Di Kota Samarinda. (Studi Kasus Tentang Pengaturan Alat Peraga Kampanye Pemilu Legislatif Tahun 2014 Di Kota Samarinda).
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Wiliam Gerson
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Koordinasi, KPUD, Panwaslu, Pemerintah
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul Koordinasi KPUD, Panwaslu, dan Pemerintah kota Samarinda dalam rangka pelaksanaan pemilu di kota Samarinda (Studi kasus tentang pengaturan alat peraga kampanye pemilu legislatif tahun 2014 dikota Samarinda) dengan bimbingan Dr. H. Achmad Djumlani dan Lutfi Wahyudi M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui koordinasi yang dilakukan KPUD, Panwaslu, dan Pemerintah kota Samarinda dalam penertiban alat peraga kampanye tahun 2014 dikota Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Samarinda, kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Samarinda, dan kantor Satuan Polisi Pamong Praja kota Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitan ini adalah Ketua KPU Kota Samarinda, Komisioner bidang pengawasan Panwaslu kota Samarinda, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Camat kecamatan Samarinda Utara, Lurah Sempaja Utara, Calon legislatif Partai PDIP dan Golkar. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.
    Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan ini untuk mendapat gambaran yang menyeluruh tentang koordinasi KPUD, Panwaslu, dan Pemerintah kota (Satuan polisi pamong praja) kota Samarinda pada pemilu legislatif tahun 2014 dikota Samarinda.
    Hasil penelitian ini menunjukkan koordinasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Satuan polisi pamong praja kota Samarinda berjalan cukup baik sesuai dengan aturan yang ditetapkan Peraturan KPU.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si 2. Lutfi Wahyudi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 Januari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email