PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN GUNUNGBAHAGIA KECAMATAN BALIKPAPAN SELATAN KOTA BALIKPAPAN (Nurul Ismadani)

February 27, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 27, 2015 @ 9:53 AM
IP: 36.82.211.174

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN FORMAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN GUNUNGBAHAGIA KECAMATAN BALIKPAPAN SELATAN KOTA BALIKPAPAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurul Ismadani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Tingkat Pendidikan, Lingkungan Kerja dan Kinerja.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisa pengaruh antara tingkat pendidikan formal dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Kelurahan Gunungbahagia Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.
    Pada penelitian kali ini penulis menggunakan teknik sensus jadi jumlah populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai di Kantor Kelurahan Gunungbahagia yang berjumlah 12 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan wawancara. Skala pengukuran penelitian ini menggunakan skala likert. Untuk melihat adanya hubungan antara variabel X1 dengan Y, dan X2 dengan Y, digunakan uji spearman rank. Penulis menggunakan analisis deskriptif dari jawaban responden atas sejumlah pertanyaan yang diajukan dalam kuisioner dan hasilnya ditampilkan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi.
    Berdasarkan hasil analisis koefisien regresi pengaruh Pendidikan , Lingkungan Kerja , terhadap Kinerja (Y) tersebut, maka rumus persamaan regresi pengaruh Pendidikan , Lingkungan Kerja , dan terhadap Kinerja (Y) adalah: yang artinya bahwa variable X1 dan X2 sama-sama berpengaruh positif terhadap variabel Y.
    Selanjutnya besaran sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel pendidikan dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai kelurahan Gunung Bahagia yang diberikan kedua variabel bebas tersebut atau nilai Rsquare yaitu sebesar 0,577 atau sebesar 57,7% sedangkan sisanya sebesar 43,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Muhammad Noor, M.Si & Melati Dama, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 Februari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email