Studi Tentang Promosi Dan Mutasi Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Di Kabupaten Kutai Barat (michael een)

April 6, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 6, 2015 @ 1:36 PM
IP: 202.67.38.20

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Promosi Dan Mutasi Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Di Kabupaten Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: michael een
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Promosi dan Mutasi, Jabatan Struktural, PNS, Kabupaten Kutai Barat.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan bagaimana pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kutai Barat pada tahun 2011 serta untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat terutama terdapat ketidaksesuaian kompetensi aparatur serta promosi dan mutasi yang tidak sesuai dengan jabatan dan pangkat/golongan.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kutai Barat. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, dan wawancara mendalam. Narasumber berasal dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kutai Barat, Kasubbid Pengembangan Karir, Kabid Diklat Aparatur, dan pegawai yang mengalami promosi dan mutasi data-data yang dikumpulkan dibandingkan dan dianalisis dengan analisis kualitatif.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan struktural di Kabupaten Kutai Barat hanya mengunakan syarat-syarat kepangkatan tanpa memperhatikan kompetensi pegawai, syarat prestasi kerja hanya dinilai berdasarkan penilaian DP-3 yang dinilai oleh atasan yang bersangkutan, pengalaman kerja/jabatan hanya memperhatikan pengalaman pada tingkatan eselon, tingkat pendidikan yang tidak disesuaikan dengan kompetensi jabatan, senioritas dalam kepangkatan hanya diperhatikan untuk jabatan pada tingkatan eselon II, serta pendidikan dan pelatihan yang diikuti setelah menduduki jabatan. Faktor pendukung adanya jabatan yang lowong pada instansi Dinas maupun Badan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Barat, sedangkan faktor penghambat terdapat faktor kebijakan yang bersifat politis.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Syahrani, M.Si, Jauchar, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 06 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: open document

Loading

Print Friendly, PDF & Email