STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JENEBORA KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA (ROHANDI SAHMIN)

May 13, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 13, 2015 @ 2:06 PM
IP: 36.75.33.196

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JENEBORA KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: ROHANDI SAHMIN
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam,
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana Kinerja Pegawai dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Jenebora, serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam pemberian pelayanan dan faktor penghambat dan pendukungnya. Pengumpulan data dilakukan dengan wanwancara dan observasi, adapun narasumber yang peneliti ambil yaitu Plt. Lurah Jenebora, Para Pegawai Kelurahan Jenebora dan Masyarakat Kelurahan Jenebora.
    Berdasarkan hasil penelitian dilapangan bahwa kinerja pegawai dalam penyelenggaraan publik di Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara terlaksana cukup baik terlihat dari produktifitas, kualitas pelayanan, responsifitas, dan akuntabilitas, serta faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai cukup baik terlihat dari kualitas pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan meski masih banyaknya kendala dalam mengoptimalkan pekerjaanya, adanya pemberian kompensasi yang merata dan adil berupa Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) kepada pegawai, motivasi yang didapatkan dari internal individu pegawai itu sendiri serta motivasi eksternal yang didapatkan dari rekan-rekan kerja dan sanksi yang berlandaskan pada PP Nomor 53 Tahun 2010. Faktor penghambat dalam kinerja pegawai yaitu jarak tempuh ke Kantor Kelurahan yang terlalu jauh serta teknologi dan sarana yang kurang memadai terutama gedung kantor dan listrik. Faktor pendukung kinerja pegawai adalah adanya pemberian motivasi internal dan eksternal, juga adanya pemberian kompensasi serta kerjasama antar pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Burhanudin, M.Si & Hj. E. Letizia Dyastari S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 Mei 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email