STUDI TENTANG PELAYANAN PRIMA DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI KEPOLISIAN RESOR SATUAN LALU LINTAS KABUPATEN NUNUKAN (Mega Selvia Sofyana)

August 21, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 21, 2015 @ 12:29 PM
IP: 192.168.0.104

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PELAYANAN PRIMA DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI KEPOLISIAN RESOR SATUAN LALU LINTAS KABUPATEN NUNUKAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Mega Selvia Sofyana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan, PelayananPrima,Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • 4. Description [Abstrak] : Mega Selvia Sofyana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan judulStudi Tentang Pelayanan Prima Dalam Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Di Kepolisian Resor Satuan Lalu Lintas Kabupaten Nunukan.Dosen Pembimbing 1 Dr. Enos Paselle,S.Sos.M.AP dan Dosen Pembimbing 2 Daryono, S.Sos.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelayanan prima dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Di kepolisian resor satuan lalu lintas Kabupaten Nunukan dan untuk mengidentifikasi faktor penghambat dan pendukung pelayanan prima dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kepolisian resor satuan lalu lintas kabupaten Nunukan.
    Hasil peneliitian diperoleh penulis bahwa pelayanan prima dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Di Kepolisian Resor Satuan Lalu Lintas Kabupaten Nunukansecara Prosedur sudah sangat baik karena prosedurnya cukup sederhana dan cukup jelas. Waktu pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM)tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan. Kemanan pelayanan yang berkaitan dengan produk pelayanan berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang telah memiliki kekuatan hukum karena sudah disahkan dengan aparatur kepolisian sudah bagus dan sesuai dengan harapan masyarakat.Keterbukaan pelayanan juga telah berjalan dengan baik karena segala sesuatunya diinformasikan terbuka kepada masyarakat.efisiensi pelayanan sudah berjalan dengan baik. Persyaratan pelayanan dibatasi pada hal yang berhubungan langsung dengan produk pelayanan untuk mempercepat pelayanan itu sendiri.Keadilan pelayan berjalan dengan baik dikarenakan pelayanan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang derajat para pemohon.Faktor pendukung pelayanan yaitu kemampuan dan keterampilan aparatur dalam bekerja penuh dengan ketelitian dan faktor penghambat pelayanan meliputi kurangnya sarana dan prasarana penunjang pelayanan seperti sering terjadi gangguan terutama koneksi internet dan terjadinya pemadaman listrik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Enos Paselle,S.Sos.M.AP, Dosen Pembimbing 2 Daryono, S.Sos.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email