PERAN KEPALA ADAT DALAM PEMBANGUNAN DI DESA TANG PAYEH KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN (Ardian Supriadi)

August 25, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 25, 2015 @ 5:01 PM
IP: 36.82.230.63

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPALA ADAT DALAM PEMBANGUNAN DI DESA TANG PAYEH KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ardian Supriadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Kepala Adat Sebagai Komunikator dan Mediator dalam Pembangunan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini membahas tentang Peran Kepala Adat dalam Pembangunan Desa, kemampuan Kepala Adat mengkomunikasikan dan memediasi dalam meningkatkan pembangunan desa di Desa Tang Payeh berjalan baik, serta menyelenggarakan pemerintahan desa yang sesuai dengan aspirsai masyarakat, serta peningkatan pembangunan yang selalu beorientasi kepada kepentingan umum dan bekerja sama dengan pihak Pemerintah untuk memperlancar dan mempercepat pembangunan desa.
    Penelitian ini dilaksanakan di Lembaga Adat Desa Tang Payeh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang dilakukan pada kondisi obyek yang alami, data yang dihasilkan bersifat deskriptif dan analisis data dilakukan secara induktif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Untuk menentukan informan dilakukan dengan metode snowball sampling.
    Temuan dari penelitian ini bahwa Peran Kepala Adat Dalam Pembangunan di Desa Tang Paye Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan adalah Peran Kepala Adat sebagai Komunikator dan Mediator dalam pembangunan. Kepala Adat telah melaksanakan tugas dan fungsinya hanya saja dalam melaksanakan perannya terdapat beberapa kendala sehingga perlu dicarikan jalan kluarnya agar pembangunan yang ada di Desa Tang Payeh sesuai dengan aspirsai masyarakat, serta peningkatan pembangunan yang selalu beorientasi kepada kepentingan umum.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Hamdan, M.Si & Sabiruddin, S.Sos., M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email