FUNGSI KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MENINGKATKANDISIPLIN KERJA PEGAWAI DI KELURAHAN SEMPAJA SELATAN KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA (Maulida Fitriyana )

August 31, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 31, 2015 @ 12:29 PM
IP: 36.82.227.228

  • 1. Title [Judul]: FUNGSI KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MENINGKATKANDISIPLIN KERJA PEGAWAI DI KELURAHAN SEMPAJA SELATAN KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Maulida Fitriyana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepemimpinan, Disiplin Kerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Maulida Fitriyana, fungsi kepemimpinan Lurah dalam meningkatkan disiplin kerja pegawai di Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara kota Samarinda dibawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos, M.Si.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis fungsi kepemimpinan Lurah dalam meningkatkan disiplin kerja pegawai di Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda dan untuk menganalisis apa saja faktor penghambat dan pendukung faktor penghambat dan pendukung dalam pelaksanaan fungsi kepemimpinan Lurah dalam meningkatkan disiplin kerja pegawai di Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan termasuk deskriptif kualitatif. Key informannya yaitu Sekretaris Lurah Sempaja Selatan, Informannya yaitu pegawai Kelurahan Sempaja Selatan serta informan lainnya yaitu masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam bentuk fungsi intruksi kepemimpinan sudah baik, lurah terkadang mengajak pegawai refresing ke luar daerah dan memberikan kenyamanan buat pegawai yang rajin dan menuruti perintah lurah maka lurah memberikan sesuatu yang lebih untuk pegawai yang rajin dan smart. Fungsi konsultasi kepemimpinan sudah baik dari komunikasi dua arah lurah. Perlu agar lurah menetapkan keputusan, konsultasi dari pimpinan pada pegawai yang dipimpin rapat. Fungsi partisipasi lurah kepemimpinan sudah baik sangat perlu karena mengaktifkan pegawai yang dipimpinnya, baik dalam keikutsertaan mengambil keputusan maupun dalam melaksanakan tugasnya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Erawan, M.Si & Hj. Hariati, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email