PERAN PT. HARAPAN SAWIT SEJAHTERA DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA MODANG KECAMATAN KUARO KABUPATEN PASER (Ardi Wiranata)

November 2, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 2, 2015 @ 2:06 PM
IP: 180.248.69.25

  • 1. Title [Judul]: PERAN PT. HARAPAN SAWIT SEJAHTERA DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA MODANG KECAMATAN KUARO KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ardi Wiranata
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pemberdayaan Masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Ardi Wiranata, Peran PT. Harapan Sawit Sejahtera Dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Desa Modang dibawah bimbingan yang saya hormati Bapak Drs. H. Muhammad Noor, M.Si sebagai Pemimbing I dan Ibu Melati Dama, S.Sos, M.Si sebagai Pemimbing II.
    Tujuan Penelitian untuk mengetahui peran PT. Harapan Sawit Sejahtera dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa modang kecamatan kuaro kabupaten paser, dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan penghambat pelaksanaan pemberdayaan masyarkat di Desa Modang.
    Fokus penelitian ini adalah peran PT. Harapan Sawit Sejahtera dalam rangka pemberdayaan masyarakat Desa Modang yang meliputi pemberdyaan ekonomi, pemberdayaan sosial budaya, pemberdayaan lingkungan dan pemberdayaan pengembangan infrastruktur untuk masyarakat, serta faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di Desa Modang.
    Dari hasil penelitian, data-data yang ada diolah dan dianalisis menggunakan anaisis deskriptif kualitatif. Dari analisis data tersebut diperoleh kesimpulan bahwa peran PT. Harapan sawit Sejahtera dalam rangka pemberdayaan masyarakat Desa Modang adalah melalui adanya kerjasama kemitraan dan dana yang diberikan, ada pun bantuan alat berat yang diajukan masyarakat langsung diberikan kepada masyarakat di Desa Modang.
    Faktor pendukung, adanya partisipasi masyarakat terhadap kerja sama kepada perusahaan, dan adanya dana dan bantuan alat berat yang diberikan kepada masyarakat, faktor penghambat dari pelaksanaan pemberdayaan, beberapa masyarakat belum bisa mengembangkan hasil panen yang berkualitas baik, dana dan bantuan yang diberikan belum terprgram secara rapi, dan adanaya kendala dalam perizinan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Muhammad Noor, M.Si & Melati Dama, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 02 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email