PERAN DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM MINAPOLITAN KEPADA PEMBUDIDAYA IKAN DI KECAMATAN LOA KULU KUTAI KARTANEGARA (Masliana)

November 11, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 11, 2015 @ 11:10 AM
IP: 180.248.255.52

  • 1. Title [Judul]: PERAN DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM MINAPOLITAN KEPADA PEMBUDIDAYA IKAN DI KECAMATAN LOA KULU KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Masliana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Mensosialisasikan, Program Minapolitan
  • 4. Description [Abstrak] : Masliana, Peran Dinas Kelautan Dan Perikanan Dalam Mensosialisasikan Program Minapolitan Kepada Pembudidaya Ikan Di Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara. Di bawah bimbingan Hj. Hairunnisa, S. Sos., M.M dan Annisa Wahyuni A,S.Ip., M.M.
    Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran Dinas Kelautan Dan Perikanan dalam melakukan sosialisasi serta faktor yang menjadi penghambat dan pendukung peran Dinas Kelautan Dan Perikanan dalam mensosialisasikan program minapolitan kepada pembudidaya ikan di Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara. Jenis penelitian yang digunankan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan melakukan pendekatan kualitatif,pendekatan kualitatif yaitu suatu penelitian yang ditujukan untuk mendiskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktifitas sosial, sikap, kepercayaan, persepsi, pemikiran orang secara individu maupun kelompok. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu, data yang diperoleh dari penelitian langsung dilapangan berupa data dari wawancara langsung serta data Sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui beberapa sumber-sumber informasi lain yang masih bersangkutan dengan fokus penelitian yang dipersiapkan peneliti. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah metode analisis interaktif yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data dan menarik kesimpulan/ verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dinas Kelautan Dan Perikanan Kutai Kartanegara menjalankan perannya dengan tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi, tugas dekonsentrasi di bidang kelautan dan perikanan menjalankan fungsi pelaksanaan kebijakan operasional, pemberian bimbingan dan pembinaan di bidang kelautan dan perikanan.. Namun Dinas Kelautan Dan Perikanan berupaya lebih baik lagi dengan melakukan sosialisasi informal agar pesan dan informasi yang disampaikan bisa di terima oleh pembudidaya ikan dan masyarakat di Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara. Namun Dinas Kelautan Dan Perikanan selalu berupaya untuk melakukan penertiban dengan baik dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : H. Hairunnisa, S. Sos., M.M & Annisa Wahyuni A,S.Ip.,M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 11 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email