IMPLEMENTASI P TENTANG PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAANMASYARAKAT MANDIRI DI KECAMATAN LONG APARIKABUPATEN MAHAKAM ULU (Yuliana Kavang )

November 11, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 11, 2015 @ 12:22 PM
IP: 180.248.255.52

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI P TENTANG PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAANMASYARAKAT MANDIRI DI KECAMATAN LONG APARIKABUPATEN MAHAKAM ULU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuliana Kavang
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: PNPM Mandiri, Pemberdayaan Masyarakat, Kecamatan Long Apari
  • 4. Description [Abstrak] : Yuliana Kavang, Implementasi Tentang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri di Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu di bawah bimbingan Ibu Dr.Rita Kala Ringgi,M.Si dan Bapak Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos,MM.
    Fokus penelitian ini mengenai Implementasi Tentang Program Nasional Pemberdayaan Mayarakat mandiri di Kecamatan Long Apari Meliputi : 1). Pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat mandiri dari Aspek Sosial dan Ekonomi. 2). Faktor Pendukung dan Penghambat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana penulis menggambarkan keadaan Implementasi Tentang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat dalam menanggulangi kemiskinan di Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahakam Ulu.
    Hasil penelitian yang diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan Implementasi Tentang Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat mandiri dalam menanggulangi kemiskinan di Kecamatan Long Apari Kabupaten Mahaka Ulu pada umumnya sudah berjalan dan terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dalam pelaksanaannya telah sesuai dengan tujuan umum pelaksanaan PNPM Mandiri yaitu pemberdayaan yang merupakan salah satu cara dalam peningkatan dan pembangunan kesejahteraan masyarakat dengan semakin meningkatnya tingkat perekonomian dan pertumbuhan penduduk kecamatan long apari tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rita Kala Ringgi, M.Si & Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos,MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 11 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email