HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN INSENTIF DENGAN SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (M. Lyana Nur Aeni )

November 19, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 19, 2015 @ 10:42 AM
IP: 61.94.87.165

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN INSENTIF DENGAN SEMANGAT KERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS SOSIAL PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: M. Lyana Nur Aeni
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Insentif dan Semangat Kerja,
  • 4. Description [Abstrak] : M. Lyana Nur Aeni, 2015, Hubungan Antara Pemberian Insentif Dengan Semangat Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur. Bimbingan Bapak Dr. Djumadi, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan atau menguji hubungan antara pemberian insentif dengan semangat kerja pegawai pada Kantor Dinas Sosial dan mengetahui kekuatan hubungan antara pemberian insentif dengan semangat kerja pegawai pada Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur.
    Definisi Operasional meliputi independen variabel atau insentif dan dependen variabel atau semangat kerja. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Alat pengukur data yang digunakan ialah skala interval dengan model penyajian berdasarkan Methode Likert . Analisis data yang digunakan adalah korelasi Ranking Spearman (rs).
    Kesimpulan berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang dihasilkan dengan menggunakan rumus Rank Spearmen, hipotesis yang diajukan dapat diterima untuk N=45, dimana rs hitung lebih besar dari rs tabel (0,266 > 0,243) pada tingkat α 0,1. Dan termasuk dalam taraf hubungan yang lemah antara pemberian insentif dengan semangat kerja pegawai pada Kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur..
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si & Drs. Endang Erawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email