PENGARUH DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PELAYANAN PUBLK DI PUSKESMAS KARANG ASAM KOTA SAMARINDA (Robbi Fathan Nur Bambang)

February 22, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 22, 2016 @ 1:05 PM
IP: 180.248.82.25

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PELAYANAN PUBLK DI PUSKESMAS KARANG ASAM KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Robbi Fathan Nur Bambang
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Pelayanan Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Robbi Fathan Nur Bambang, Pengaruh Disiplin Pegawai Sipil Terhadap Pelayanan Publik di Puskesmas Karang Asam Kota Samarinda di bawah bimbingan Bapak Drs. Endang Erawan, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Dini Zulfiani, S.sos, M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh disiplin pegawai negeri sipil terhadap peningkatan pelayanan publik di Puskesmas Karang Asam Kota Samarinda yang di ambil dalam penelitian ini menggunakan teknik Sensus dari keseluruhan Pegawai Tetap/ PNS yang berjumlah 33 orang yang dijadikan sampel Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah korelasi statistik parametris, yaitu koefisien korelasi Product moment dan analisis regresi sederhana, kemudian untuk mengetahui presentase pengaruh disiplin pegawai terhadap pelayanan publik maka dilakukan pengujian koefisien Determinasi.
    Pada tabel persiapan uji koefisien korelasi dari 33 responden diperoleh Disiplin Pegawai (x) ∑1276 dan Pelayanan Publik (y) ∑1263 serta ∑xy=52739, ∑x2=57502 dan ∑y2=48449 dari hasil perhitungan didapatkan pengaruh disiplin pegawai (x) terhadap peningkatan pelayanan publik (y) ternyata positif dan kuat, hal ini dibuktikan dengan r : 0,639 sesuai dengan pedoman untuk memberikan interprestasi yang dikemukakan oleh sugiyono berada pada interval 0,60-0,799 yang termasuk dalam kategori tingkat yang kuat. Dengan kata lain, nilai 0,639 rtabel (0,344), maka diterima dan ditolak jaid terdapat pengaruh nyata antara disiplin pegawai negeri sipil terhadap pelayanan publik.
    Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, disiplin pegawai negeri sipil dan pelayanan publik di Puskesmas Karang Asam Kota Samarinda termasuk dalam kategori kuat. Oleh karena itu disiplin pegawai yang ada harus dipertahankan dan terus ditingkatkan agar pelayanan publik yang telah baik dapat juga dipertahankan dan menjadi semakin lebih baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Endang Irawan, M.Si & Dini Zulfiani, S.sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Februari 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email