PERAN DINAS KESEHATAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI DAERAH PERBATASAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN) (Leo Inra Mariga Putra)

April 18, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 18, 2016 @ 2:47 PM
IP: 110.139.149.70

  • 1. Title [Judul]: PERAN DINAS KESEHATAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI DAERAH PERBATASAN (STUDI KASUS DI KECAMATAN KRAYAN KABUPATEN NUNUKAN)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Leo Inra Mariga Putra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kecamatan Krayan, Nunukan.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul Peran Dinas Kesehatan dalam Meningkatakan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Daerah Perbatasan (Studi Kasus di Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan) dengan bimbingan Drs. H. Burhannudin, M.Si dan Drs. H. Muhammad Gunthar Riyadi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Dinas Kesehatan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Daerah Perbatasan (Studi Kasus Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan). Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Dan Puskesmas Long Bawan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitan ini adalah Kepala Seksi Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan,Pegawai Puskesmas Long Bawan, Masyarakat Desa Long Bawan. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.
    Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan ini untuk mendapat gambaran yang menyeluruh tentang Peran Dinas Kesehatan dalam Meningkatakan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Daerah Perbatasan (Studi Kasus di Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan).
    Hasil penelitian ini menunjukkan Peran Dinas Kesehatan dalam Meningkatakan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Daerah Perbatasan berjalan baik namun belum maksimal. Hal ini disebabkan kondisi geografis yang sulit di jangkau serta anggaran yang tidak memadai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Drs. Burhanuddin, M.Si, 2. Drs. Muhammad Gunthar Riyadi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email