ANALISIS PERILAKU IMITASI DI KOMUNITAS WHITE FAMILY SAMARINDA SETELAH MENONTON TAYANGAN BOYBAND/GIRLBAND KOREA DI KBS CHANNEL (Yudi)

August 8, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 8, 2016 @ 3:10 PM
IP: 180.248.71.243

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS PERILAKU IMITASI DI KOMUNITAS WHITE FAMILY SAMARINDA SETELAH MENONTON TAYANGAN BOYBAND/GIRLBAND KOREA DI KBS CHANNEL
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yudi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Boyband/girlband Korea , Perilaku Imitasi, Remaja ,Televisi, Gaya fashion, Makeu
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini berisi Penelitian tentang tujuan mengetahui perilaku imitasi yang ditunjukan oleh remaja White Family setelah menonton tayangan musik boyband/girlband Korea dan untuk mengetahui faktor – faktor internal dan eskternal yang menyebabkan perilaku imitasi di kalangan remaja komunitas White Family Samarinda.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku imiasi di tunjukan oleh remaja white family setelah menonton tayangan music boyband/girlband Korea dan untuk mengetahui faktor – faktor Internal dan eksternalyang menyebabkan perilaku imitasi di kalangan remaja komunitas White Family Samarinda.
    Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian deskripif penelitian yang berusaha menggambarkan dan menginter pretasikan objek apa adanya dan penelitian kualitatif adalah penelitian yang datanya dinyatakan dalam bentuk verbal dan dianalisis tanpa menggunakan teknik statistik. Data-data yang disajikan menggunakan data Primer dan data sekunder melalui wawancara dengan jenis wawancara semi standar, dan pengambilan data melalui internet yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kualitatif model interaktif milik Miles dan Huberman.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perilaku imitasi yang di lakukan oleh remaja Komunitas White Family yaitu dalam hal fashion, dalam hal makeup, dalam hal model rambut, dan ketertarikan mengenai dance cover disebabkan oleh faktor – faktor seperti adanya kekaguman atau keterpesonaan berlebihan terhadap tokoh idola yang di jadikan panutan untuk melalukan perilaku peniruan melalui media massa televisi
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Abdullah Karim, M.S dan Drs. Gufron, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 08 Agustus 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email