PERANAN ORANGTUA DALAM PENGAWASAN ANAK PADA PENGGUNAAN BLACKBERRY MESSENGER DI AL AZHAR SYIFA BUDI SAMARINDA (Eva Fahriantini)

October 26, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 26, 2016 @ 11:01 AM
IP: 61.94.87.53

  • 1. Title [Judul]: PERANAN ORANGTUA DALAM PENGAWASAN ANAK PADA PENGGUNAAN BLACKBERRY MESSENGER DI AL AZHAR SYIFA BUDI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Eva Fahriantini
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peranan Orangtua, Anak, Blackberry Messenger
  • 4. Description [Abstrak] : Eva Fahriantini, NIM. 1202055134. Peranan Orangtua pada Aktivitas Anak dalam Penggunaan Blackberry messenger di Al Azhar Syifa Budi Samarinda. Dibawah bimbingan Drs. Sugandi, M.Si selaku pembimbing I dan Kheyene Molekandella Boer, S.I.Kom, M.I.Kom selaku pembimbing II.
    Artikel ini membahas bagaimana peranan orangtua dalam pengawasan anak pada penggunaan blackberry messenger di Al-azhar syifa budi Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peranan orang tua dalam pengawasan anak pada penggunaan Blackberry Messenger di Al Azhar Syifa Budi Samarinda. Penelitian ini difokuskan pada 1) Alasan pemberian gadget anak, 2) Melibatkan anak dalam berfikir kritis, dan 3) Pemberian batas waktu dalam penggunaan internet.
    Jenis Penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dengan informan dan dokumen. Sumber data yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel sumber data harus melalui pertimbangan tertentu.
    Hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa peranan orangtua dalam pengawasan anak pada penggunaan Blackberry Messenger di Al Azhar Syifa Budi Samarinda sudah dilakukan dengan berbagai macam peranan, yaitu memberikan gadget pada anak sesuai keperluannya, melibatkan anak dalam berfikir, pemberian batas waktu dalam penggunaan internet, melakukan teknik-teknik penyesuaian, dan mengajak anak dengan berdialog tanpa menghakimi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si dan Kheyene. M.B, S.I.Kom., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Oktober 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email