KETERWAKILAN PEREMPUAN DALAM PENCALONAN SEBAGAI ANGGOTA LEGISLATIF OLEH PARTAI POLITIK DI KABUPATEN BERAU (Reza Tri Ayu Ningsih)

October 28, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 28, 2016 @ 3:10 PM
IP: 125.160.66.122

  • 1. Title [Judul]: KETERWAKILAN PEREMPUAN DALAM PENCALONAN SEBAGAI ANGGOTA LEGISLATIF OLEH PARTAI POLITIK DI KABUPATEN BERAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Reza Tri Ayu Ningsih
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Keterwakilan Perempuan, Anggota Legislatif, Partai Politik.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul keterwakilan perempuan dalam pencalonan sebagai anggota lesislatif oleh partai politik di Kabupaten Berau, dengan maksud dan tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui komitmen partai politik dalam pencalegkan perempuan serta untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung yang terjadi pada saat pencalegkan perempuan sebagai anggota legislatif di Kabupaten Berau.
    Penelitian ini menghasilkan beberapa gambaran dan jalan yang dialami oleh calon anggota legislatif perempuan dari partai golongan karya selaku satu satunya partai yang memiliki wakil perempuan dianggota legislatif dan partai demokrat sebagai partai pembanding, sehingga memunculkan beberapa kendala dan pemicu dalam usaha perempuan sebagai calon anggota legislatif, dan beberapa ciri – ciri caleg perempuan yang menjadi favorit dan terpilih bagi masyarakat Kabupaten Berau.
    Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Milles dan Huberman, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerderhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rita Kala Linggi, M.Si dan Budiman, S.IP,. M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Oktober 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email