Interaksi Sosial Pedagang Kaki Lima dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima di Pasar Pagi Kota Samarinda) (Hendra)

May 30, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 30, 2017 @ 12:56 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: Interaksi Sosial Pedagang Kaki Lima dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Studi Kasus Pedagang Kaki Lima di Pasar Pagi Kota Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hendra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Interaksi Sosial, Pedagang kaki lima, Satuan Polisi Pamong Praja.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian untuk mengetahui interaksi sosial antara pedagang kaki lima di Pasar pagi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda dengan fokus penelitian yaitu kontak sosial dan komunikasi antara pedagang kaki lima dengan Satuan Polisi Pamong Praja. Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu metode analisis interaktif yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Data dalam penelitian ini diperoleh langsung dari informan melalui wawancara. Penulis menggunakan tehnik purposive sampling untuk menentukan informan sesuai dengan kriteria yang berkaitan dengan interaksi sosial pedagang kaki lima dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Samarinda. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan yang telah diperoleh penulis, disimpulkan bahwa interaksi sosial antara pedagang kaki lima dengan Satuan Polisi Pamong Praja ditinjau dari kontak sosial dan komunikasi sudah terjadi, namun belum berjalan dengan baik hal tersebut didukung dari data hasil wawancara yang mana terdapat perbedaan pengakuan dari pihak pedagang kaki lima dan Satuan Polisi Pamong Praja. Pihak pedang kaki lima mengaku jarang melakukan interaksi dengan Satuan Polisi Pamong Praja karena kurangnya intensitas kontak sosial dan komunikasi, sementara dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja mengaku telah melakukan interaksi dengan pedagang kaki lima baik dari kontak sosial maupun komunikasi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Hartutiningsih, MS, Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 Mei 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email