KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif Di Kelurahan Long Kali Kabupaten Paser) (Taupik Rahman)

June 14, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 14, 2017 @ 12:01 PM
IP: 180.248.118.168

  • 1. Title [Judul]: KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif Di Kelurahan Long Kali Kabupaten Paser)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Taupik Rahman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Pelayanan Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Kinerja merupakan hasil kerja yang telah dicapai oleh seseorang pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kinerja dapat menjadi sebuah ukuran keberhasilan suatu organisasi atau instansi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Untuk itu perlu dilakukan penilaian kinerja aparatur, penilaian ini dimaksudkan untuk melihat apakah hasil kerja dari aparatur sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Salah satu masalah yang terjadi di kelurahan Long Kali yaitu Lambatnya pelayanan yang diberikan aparatur, salah satu penyebabnya yaitu beberapa masyarakat yang terkadang tidak mengikuti prosedur pelayanan yang telah ditetapkan, seperti tidak membawa persyaratan yang lengkap, dan terkadang ada beberapa pelayanan surat yang memerlukan tanda tangan dari Lurah sehingga pada saat lurah tidak ada ditempat suatu urusan tersebut harus menunggu tanda tangan lurah sehingga pelayanan sedikit lambat serta masalah yang lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Publik di kelurahan Long Kali Kabupaten Paser. Untuk mencapai tujuan tersebut metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kulitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kinerja Aparatur sipil negara dalam Pelayanan Publik di kelurahan Long Kali Kabupaten Paser secara umum dapat dikatakan baik dan sedang menuju pada level yang lebih baik lagi. Berdasarkan indikator kinerja yang digunakan dapat dikatakan bahwa kinerja Aparatur Sipil Negara sudah cukup baik. Namun sedikit banyaknya aparatur harus lebih membenahi dan lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam pelayanan publik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muhammad Jamal Amin, M.Si dan Budiman, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2017
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email