Implementasi Perwali No 35 Tahun 2014 Tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kota Samarinda (Studi Kasus Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Sambutan) (Siti Rahma Adewiyah Ismail)

November 17, 2017
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Ismail, Siti Rahma Adewiyah
On: Nov 17, 2017 @ 4:33 PM
IP: 192.168.10.115

  • 1. Title [Judul]: Implementasi Perwali No 35 Tahun 2014 Tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kota Samarinda (Studi Kasus Kecamatan Samarinda Ulu dan Kecamatan Sambutan)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Siti Rahma Adewiyah Ismail
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: implementasi, paten, E-KTP,IMB, Kecamatan Samarinda Ulu ,Kecamatan Sambutan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui Implementasi dari Peraturan Walikota No.35 Tahun 2014 tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan juga untuk menggambarkan, menganalisis, serta mendiskripsikan kualitas pelayanan administrasi dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung serta penghambat dalam pelaksanaan Peraturan Walikota tersebut, dengan fokus penelitian yaitu Implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).Teknik pengumpulan data dengan Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambaran serta penjelasan tentang variabel yang diteliti. Analisis data model interaktif dari Miles dan Hubermen, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyerderhanaan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Dari hasil penelitian ini diperoleh gambaran secara umum bahwa dalam penyelenggaraan pelayanan sistem administrasi terpadu kecamatan PATEN pada kantor kecamatan Samarinda Ulu dan Sambutan, karena diketahui bahwa belum ada tindakan dari aparatur pemerintah dalam upaya menerapkan peraturan tersebut di lingkup kecamatan dan masyarakat dengan baik, sehingga banyak dari masyarakat belum memiliki pemahaman secara menyeluruh mengenai pentingnya penerapan Peraturan Walikota tersebut.Sehingga perlunya kerjasama antara aparatur pemerintah dengan pihak masyarakat mengenai pentingnya penerapan dalam pelaksanaan Peraturan Walikota agar terciptanya kualitas dalam melayani agar pelayanan publik dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan serta meningkatkan efisien dan efektif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1.Dr.Heryono Susilo Utomo, M.Si 2.Drs.H.Gunthar Riyadi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

79 total views, 1 views today