PERAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM PEMBINAAN ATLET DI KOTA SAMARINDA (Rizky Ramadhana Putra, Erwin Resmawan, Rita Kala Linggi )

March 23, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 23, 2018 @ 9:33 AM
IP: 180.248.98.227

  • 1. Title [Judul]: PERAN DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM PEMBINAAN ATLET DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rizky Ramadhana Putra, Erwin Resmawan, Rita Kala Linggi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, pembinaan, atlet
  • 4. Description [Abstrak] : Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Peran Dinas Pemuda dan Olahraga dalam Pembinaan Atlet di Kota Samarinda, fokus penelitian dibatasi pada cabang olahraga prestasi meliputi pemberian penghargaan bagi atlet yang berprestasi, koordinasi dengan pengurus cabor, pembinaan kepada olahragawan berbakat, mengadakan berbagai event keolahragaan, peningkatan pembangunan sarana dan prasarana olahraga serta untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor penghambat Dinas Pemuda dan Olahraga dalam Pembinaan Atlet di Kota Samarinda. Penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Peran Dinas Pemuda dan Olahraga dalam Pembinaan Atlet di Kota Samarinda belum optimal, hal tersebut dapat diindikasikan dari kurangnya pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat karena Pemusatan latihan (TC) dilakukan hanya ketika ada event yang akan di gelar, Koordinasi DISPORA dengan Pengcab tidak dilakukan secara rutin, dan tidak terjadwal dengan baik, kecuali jika ada event tertentu yang akan di gelar, hal tersebut menyebabkan Event keolahragaan pembinaan untuk anak usia dini menjadi sepi dan minim peminat, selain itu pemberian penghargaan bagi Atlet berprestasi sudah dilakukan, akan tetapi proses pencairan uang pembinaan terlalul lama, Kemudian perawatan venue olahraga sangat jarang dilakukan, perawatan venue olahraga dilakukan di beberapa venue cabor tertentu saja.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Erwin Resmawan, M.Si., Dr. Rita Kala Linggi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 23 Maret 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email