Peran Duta Wisata Dalam Strategi Pemasaran Pariwisata Di Kota Samarinda (Studi Kasus Duta Wisata Samarinda 2017) (Rismawati)

August 20, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Rismawati, Rismawati
On: Aug 20, 2018 @ 4:31 PM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Peran Duta Wisata Dalam Strategi Pemasaran Pariwisata Di Kota Samarinda (Studi Kasus Duta Wisata Samarinda 2017)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rismawati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Duta Wisata, Strategi Pemasaran Pariwisata
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berfokus pada peran yang telah dilakukan oleh Duta Wisata Kota Samarinda berdasarkan strategi pemasaran pariwisata yang telah diterapkan oleh Dinas Pariwisata Kota Samarinda yaitu publikasi langsung, publikasi melalui pameran dan expo, dan promosi melalui sosial media. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Analisis data pada penelitian ini mengacu pada model analisis interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman, dimana data yang di dapat akan di analisis dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Duta Wisata Kota Samarinda memasarkan pariwisata dengan promosi dan publikasi. Duta Wisata Kota Samarinda membuat program “Children for Tourism” sebagai kegiatan sosialisasi yang merupakan wisata edukasi dan rekreasi untuk kalangan pelajar sebagai calon penerus bangsa. Selain itu, Duta Wisata Kota Samarinda juga sebagai marketing communication dan public relaltion dari Dinas Pariwisata Kota Samarinda bagi calon wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Samarinda. Duta Wisata Kota Samarinda juga sebagai bagian dari Kehumasan di Dinas Pariwisata Kota Samarinda dalam keterbukaan informasi mengenai pariwisata yang ada di Kota Samarinda. Untuk lebih mengoptimalkan peran Duta Wisata Kota Samarinda, Dinas Pariwisata Kota Samarinda dapat membuat kontrak kerja dengan Duta Wisata Kota Samarinda yang di dalamnya terdapat Standart Operational Procedure (SOP) sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Duta Wisata.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM dan Fareis Althalets, S.Par., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20/08/2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email