PERSEPSI AUDIENS TERHADAP KECANTIKAN PEREMPUAN OLEH BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNMUL) (Lia Badriya, Nur Fitriyah, Kezia Arum Sary)

November 19, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 19, 2018 @ 12:36 PM
IP: 114.125.220.212

  • 1. Title [Judul]: PERSEPSI AUDIENS TERHADAP KECANTIKAN PEREMPUAN OLEH BEAUTY VLOGGER DI YOUTUBE (STUDI PADA MAHASISWI ILMU KOMUNIKASI FISIP UNMUL)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Lia Badriya, Nur Fitriyah, Kezia Arum Sary
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, audiens kecantikan perempuan, beauty vlogger
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Audiens terhadap Kecantikan Perempuan oleh Beauty Vlogger di Youtube (Studi pada Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul). Fokus penelitian ini meliputi persepsi yang didalamnya terdapat sensasi, atensi, dan respon serta Teori S-O-R. Metode penelitian ini adalah penelitian yang berusaha menggambarkan atau melukiskan obyek yang diteliti berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara kepada audiens yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi audiens tentang beauty vlogger tersebut, serta mencari data dari berbagai tulisan artikel, buku-buku, dan internet. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi audiens terhadap kecantikan perempuan oleh beauty vlogger di Youtube (studi pada mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Unmul) masing-masing memiliki persepsi yang berbeda pada kecantikan beauty vlogger. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian di Program studi Ilmu Komunikasi yaitu persepsi audiens berbeda masing-masing individu terhadap kecantikan beauty vlogger serta informasi kecantikan beauty vlogger mampu mengisi kebutuhan audiens dalam hal profesi dan hiburan juga memberi informasi/pengetahuan/wawasan yang coba diterapkan dan dipelajari oleh audiens, selain itu dalam meningkatkan kualitas audiens diharapkan pintar dalam mengatur keuangan, agar dapat membagi mana keperluan dan kebutuhan dalam profesi yang dijalani.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S Keziaq Arum Sary, S.Ds. Med. Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 November 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

63 total views, 1 views today