Studi Tentang Kinerja Pegawai Puskesmas Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung (Dedi Supriadi)

July 13, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: supriadi, dedi
On: Jul 13, 2013 @ 12:21 PM
IP: 110.136.205.9

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Kinerja Pegawai Puskesmas Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dedi Supriadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Studi, Tentang, Kinerja, Pegawai, Kedisiplinan, Kerjasama, Tanggungjawab, Kreati
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul Studi Tentang Kinerja Pegawai Puskesmas Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kinerja pegawai Puskesmas Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung. Dengan bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M. Si dan Bapak Drs. Badruddin Nasir, M.Si.
    Penelitian ini berlokasi di Puskesmas Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan key informan adalah Kepala Puskesmas Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung. Sedangkan informan adalah Pimpinan Tata Usaha (TU) Puskemas Sesayap Hilir, Petugas Puskesmas Sesayap Hilir dan Masyarakat. Data yang dikumpulkan, dibandingkan dan kemudian dianalisis.
    Hasil Penelitian menunjukan bahwa kinerja pegawai Puskesmas Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung sudah cukup baik. Hal tersebut dikarenakan kedisplinan pegawai atau petugas kesehatan dalam mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Tana Tidung, kerja sama antara pegawai atau petugas kesehatan, tanggungjawab terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan kreativitas pegawai atau petugas kesehatan untuk perkembangan puskesmas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M. Si, Drs. Badruddin Nasir, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email