Studi Tentang Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan (Jarwati Nurhartati)

July 31, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Nurhartati, Jarwati
On: Jul 31, 2013 @ 2:33 PM
IP: 180.248.92.18

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Jarwati Nurhartati
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan Publik, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum)
  • 4. Description [Abstrak] : Artikel ini menggambarkan tentang kualitas pelayanan publik pada kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan dimana indikator permasalahannya ialah pendistribusian air PDAM yang sering macet/tidak lancar, kondisi air yang sering keruh/tidak jernih, masih adanya warga di beberapa daerah yang belum mendapatkan distribusi air bersih, prosedur dalam pemasangan baru yang berbelit-belit, sikap kurang tanggap dari pegawai PDAM dalam menghadapi pengaduan masyarakat tentang gangguan-gangguan seperti kebocoran/kerusakan pipa. Artikel ini berargumentasi bahwa kualitas pelayanan publik pada kantor PDAM Kota Balikpapan dapat dikatakan cukup baik meskipun belum optimal dan harus lebih ditingkatkan lagi baik secara teknis maupun non teknis dan beserta solusi alternatif yang diberikan. Data yang dipresentasikan dalam tulisan ini bersumber dari penelitian lapangan selama 20 hari pada waktu loket-loket pelayanan pemasangan baru, pelayanan pengaduan gangguan, dan pelayanan pembayaran tagihan berlangsung.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. M. Gunthar Riady, M.Si, Santi Rande, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email